Tuesday, September 22, 2009

Garuda di Dadaku

Garuda di Dadaku


Hiburan sekaligus Pendidikan

Kali ini Cheexa nyoba ngebuat sebuah review tentang film yang baru aja Cheexa tonton, ho ho.. pasti bakalan banyak yang bialng telatyahh?!? Gpp lah... yang penting seneng, wee :p

Produsen pilem banyak yang ngeluncurin film terbaru mereka bertepatan dengan musim liburan, apalagi kalo ceritanya tentang anak-anak. Salah satunya pilem Garuda di Dadaku yang mulai diputer waktu liburan kemarin. Udah nonton kan? Kalo belum, ngapain malah baca tulisan ini, sana buruan nonton, kasian deh loe :p. Ho ho.. buat ngobatin penasaran, Cheexa ceritain deh.

Film ini berkisah tentang tokoh bernama Bayu (yang diperanin Emir Mahira) yang demen banget sama yang namanya bole. Saking hobinya, ia pengen jadi salah satu tim nasional sepak bola U-13. Tapi yang namanya pilem, pasti ada aja rintangannya. Sang kakek yang bernama Usman (yang diperanin aktor kawakan Ikranagara) gak demen kalo cucunya suka main bola. Kakeknya pengen Bayu itu menjadi seniman, entah itu pelukis atau musisi. Jarang nih kakek yang seperti ini* :p

Tapi Bayu tetep ngotot. Dibantu temen-temennya, Bayu bisa ngelampiasain hobinya itu tanpa sepengetahuan sang Kakek. Di adegan ini, kita bisa mengambil hikmah betapa pentingnya arti persahabatan.

Akhirnya, bisa gak Bayu menggapai cita-citanya? Kalo diceritain semua, pan jadinya gak seru. Lagi pula udah banyak pula yang udah nonton :p Yang jelas, pilem ini menghibur banget. Sutradara Ifa Isfansyah mampu membuat penonton yang gak demen bola -seperti saya ini- ikutan bersorak, ya teramasuk orang tua kita. Rasa nasionalis juga di jadiin bumbu dalam pilem ini. Kata pemerhati anak Kak Seto Mulyadi, "Selain mengembangkan atau menumbuhkan Patriotisme di kalangan anak, pilem ini juga menghibur, lucu, haru serta sarat akan pendidikan..."

Gak salah kalo pilem seperti ini direferensiin buat temen-temen. Selain menghibur, ada banyak hal yang bisa dipetik dari pilem ini. Jadi pas banget, sambil liburan, kita dapet hiburan yang berbobot kayak ini.

Image taken from here


Buat temen-temen yang berniat tuk tukeran link, apa salahnya kalau memang menghendaki (Link Exchange), pasang aja terlebih dulu biar begitu Cheexa cek ke tempatnya dan memang sudah terpasang, pasti Cheexa juga akan pasang link temen-temen, so... gak ada sama sekali aroma penipuan jadinya.
Sebel!!! Udah pada gede juga!!!



 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons